Link Ngopi Mantap

mamamia indosiar

Link MVS

banner Teras Lita

Link Kontak Lita

kontak on

SJ Content Slideshow

:

    
  • 1

  • 2

  • 3

  • 4

  • 5

Perjalanan satu musim PERSIB di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dari mulai persiapan hingga meraih tahta juara dikemas apik dalam sebuah buku dengan judul "Musim Sang Juara".

Buku karya Arif Budi Kristanto ini mencoba kembali mengajak pembaca memahami dan mengetahui kejadian yang dialami tim besutan Djadjang Nurdjaman ini. Pasalnya, tidak sedikit kisah perjalanan jatuh bangun PERSIB meraih gelar juara serta momen-momen unik dan penuturan pelatih serta manajer yang sebelumnya tidak muncul di media.

"Motivasi bikin buku ini ingin dokumentasikan perjalanan PERSIB juara musim ini, dari mulai mereka mempersiapkan tim, pertandingan pra musim sampai final," kata Arif di Gedung Indonesia Menggugat, Sabtu (07/3).

Meski sudah berusia senja, Mbah Hadi (80) tetap bekerja semampunya. Dia tidak mau berpangku tangan, meski anak-anak dan cucunya mampu mencukupinya.

Dia setiap hari berjualan ketupat di Pasar Kotagede Yogyakarta. Laku atau tidak adalah hal lain, karena rezeki itu adalah urusan Tuhan. Yang penting bekerja sekuat tenaga atau semampunya.

Dia berjualan di lorong/gang di tengah pasar. Dengan membawa tenggok/bakul dan tampah terbuat dari bambu untuk menggelar dagangan. Dia pun duduk bersandarkan tembok milik pedagang yang berada di los pasar.

"Tiap hari jualan kupat di sini Mas," kata Mbah Hadi di lorong Pasar Kotagede.

Revolusi Musik Bambu 2 adalah pagelaran keroncong dengan alat musik keroncong yang terbuat dari bambu. Reportoar yang dibawakan antara lain: keroncong asli, langgam, stambul, sampai genre tetangga: pop, rock, blues, klasik, dangdut, seriosa, latin, dan lainnya. Alat keroncong bambu ini hasil eksplorasi LPSN (Lembaga Pendidikan Seni Nusantara), dibawah pimpinan Bpk. Endo Suanda. Pagelaran ini sekaligus menandai kiprah JJOK selama satu dasawarsa.

Lembaga Pendidikan Seni Nusantara (LPSN) adalah sebuah yayasan nirlaba, yang didirikan tahun 2002, oleh para seniman, peneliti dan pendidik seni. Program utamanya, menyusun kurikulum dan bahan ajar kesenian untuk sekolah umum, yang berdasar dan mengarah pada pemahaman pluralitas kesenian, yang terdapat dalam kehidupan masyarakat di berbagai wilayah budaya Indonesia.

Persib menunjukkan diri sebagai klub yang paling banyak didukung suporternya. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Asia.

Sebagai bukti, pada matchday 1 Piala AFC, 24 dan 25 Februari lalu, pertandingan Persib kontra New Radiant SC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung paling banyak disaksikan penonton dibandingkan 15 laga lainnya. Berdasarkan laporan pertandingan yang dirilis laman resmi AFC, duel Persib kontra New Radiant disaksikan 15.000 penonton.

Jumlah penonton di Stadion Si Jalak Harupat mengalahkan penonton pertandingan Johor Darul Ta'zim melawan Lingfisher East Bengal dengan 12.212 dan FC Istiklol melawan Arbil dengan 12.000 penonton.

Setelah 170 peserta melalui babak penyisihan yang diselenggarakan di Pasteur Hyper Point pada tanggal 19 Februari 2015, 28 orang finalis berhak melaju ke babak final. Berlomba di Saung Angklung Udjo (21/02/2015) dewan juri yang terdiri dari praktisi broadcast radio, televisi dan juga budayawan serta para tokoh  seperti Ceu Popong, Mimin Mintarsih, Anna Anggraeni dll memutuskan 12 orang keluar sebagai pemenang. Ke-12 pemenang itu adalah sbb :

KATEGORI ANAK-ANAK

JUARA I : GAIZZKA METSU WILSENSA (A.06) : Jl. Desa Cipadung-Cibiru, Bandung
JUARA II : RAISA FITRI AISYAH (A.18) : Desa Cisondari Rt. 06 Rw. 01 Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung
JUARA III : N. SHINDIE WIDYA TRIWAHYUNI (A.10) : Ciwidey, Kab. Bandung
JUARA FAVORIT : UBAY BUDI ABABILLAH (A. 01) : Dusun 01 Rt. 01 Rw. 01 Desa Karangwangun, Kec. Babakan, Kab. Cirebon

Baca-Baca >>

"Musim Sang Juara" Buku Kisah Perjalanan Jatuh Bangun Persib

Hits:111 Sekitar Bandung

"Musim Sang Juara" Buku Kisah Perjalanan Jatuh Bangun Persib

Perjalanan satu musim PERSIB di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dari mulai persiapan hingga meraih tahta juara dikemas apik dalam sebuah buku dengan judul "Musim Sang Juara". Buku karya Arif Budi Kristanto ini mencoba kembali mengajak pembaca memahami dan mengetahui kejadian yang dialami tim besutan Djadjang Nurdjaman ini. Pasalnya, tidak...

Read more

Pelajaran dari Mbah Hadi yang Tak Mau Berpangku Tangan di Hari Tua

Hits:125 Pernak-Pernik

Pelajaran dari Mbah Hadi yang Tak Mau Berpangku Tangan di Hari Tua

Meski sudah berusia senja, Mbah Hadi (80) tetap bekerja semampunya. Dia tidak mau berpangku tangan, meski anak-anak dan cucunya mampu mencukupinya. Dia setiap hari berjualan ketupat di Pasar Kotagede Yogyakarta. Laku atau tidak adalah hal lain, karena rezeki itu adalah urusan Tuhan. Yang penting bekerja sekuat tenaga atau semampunya. Dia berjualan di...

Read more

Revolusi Musik Bambu 2

Hits:241 Kabar Off-air

Revolusi Musik Bambu 2

Revolusi Musik Bambu 2 adalah pagelaran keroncong dengan alat musik keroncong yang terbuat dari bambu. Reportoar yang dibawakan antara lain: keroncong asli, langgam, stambul, sampai genre tetangga: pop, rock, blues, klasik, dangdut, seriosa, latin, dan lainnya. Alat keroncong bambu ini hasil eksplorasi LPSN (Lembaga Pendidikan Seni Nusantara), dibawah pimpinan Bpk....

Read more

Persib-New Radiant SC Paling Banyak Ditonton di Matchday 1 Piala AFC

Hits:196 Sekitar Bandung

Persib-New Radiant SC Paling Banyak Ditonton di Matchday 1 Piala AFC

Persib menunjukkan diri sebagai klub yang paling banyak didukung suporternya. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Asia. Sebagai bukti, pada matchday 1 Piala AFC, 24 dan 25 Februari lalu, pertandingan Persib kontra New Radiant SC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung paling banyak disaksikan penonton dibandingkan 15 laga...

Read more

Inilah Pemenang Lomba Presenter Bahasa Sunda 2015

Hits:234 Kabar Off-air

Inilah Pemenang Lomba Presenter Bahasa Sunda 2015

Setelah 170 peserta melalui babak penyisihan yang diselenggarakan di Pasteur Hyper Point pada tanggal 19 Februari 2015, 28 orang finalis berhak melaju ke babak final. Berlomba di Saung Angklung Udjo (21/02/2015) dewan juri yang terdiri dari praktisi broadcast radio, televisi dan juga budayawan serta para tokoh  seperti Ceu Popong, Mimin...

Read more

Bandung Carnival Land - Wisata Bermain Keluarga

pic bcl2

Bandung Carnival Land
 (BCL) adalah tempat bermain dan bersantai bagi keluarga. Di Sini terdapat berbagaii macam wahana yang tersedia bagi anak-anak dan dewasa. dan wahana yang tersedia adalah wahana pertama yang ada di Bandung dan dipastikan tidak ada tempat wisata lain yang mempunyai wahana ini. Wahana yang tersedia membuat anda terkesima dan puas...!!!

Harga tiket hebring Rp. 15.000 sudah bisa masuk BCL plus menikmati 2 wahana lho...
Tersedia 12 wahana menarik : Sepeda Udara, Cinema 4 Dimensi, Rumah Hantu, Mobil Gila dll. Tersedia juga karcis terusan dengan harga sangat terjangkau dan harga khusus untuk rombongan. Sambil bermain nikmati juga menu-menu di Food Court.

DATANGLAH SEGERAAAA....

Alamat :
Jalan Sirnagalih No. 15 Karangsetra Bandung, 

Bandung, Indonesia 40143
Facebook : Bandung Carnival Land
Reservasi : Telp. 022 - 2038634

Jam Buka :
Weekdays jam 12.00 WIB
Weekend dan high Season jam 10.00 WIB

pic bcl1


Share

Bg-Home